Rekomendasi Saham yang Cuan di Tahun Kerbau Logam

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 278 2361423 rekomendasi-saham-yang-cuan-di-tahun-kerbau-logam-c0wrS79EON.jpg Tips Investasi Saham Supaya Untung. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Direktur PT Anugerah Mega Investama, Hans Kwee membeberkan sektor-sektor potensial saham apa saja yang bisa dibeli oleh para investor. Dia bahkan menggunakan analisa ahli fengshui dalam melihat sektor-sektor tersebut.

Setelah menganalisa dari ahli fengshui, kata hans, dimana tahun ini adalah tahun kerbau logam. Kerbau Logam ini identik dengan kerbau adalah pekerja keras dan terdapat unsur yang kuat mengatur yang lemah.

"Sehingga yang harus dilihat adalah pemerintah akan dominan di tahun kerbau logam ini dibandingkan swasta, (saham) perusahaan BUMN akan lebih menarik untuk dipilih," ujar Hans saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Baca Juga: Mau Mulai Investasi Saham, Ingat Jangan Cuma Ikut-ikutan

Hans menyebutkan beberapa sektor saham, seperti sektor konstruksi, logam, energi dan perbankan bisa dimanfaatkan oleh investor setelah Hari Raya Imlek 2021 ini.

1. Sektor Konstruksi

Sektor ini menjadi pilihan bagi pemerintah apakah ingin menaikan anggaran belanja dalam infrastruktur. Jika ingin menaikan, pemerintah harus mendorong perusahaan konstruksi lebih banyak.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham yang Cuan di Tahun Kerbau Logam

"Sektornya berdasarkan itu konstruksi menjadi pilihan, kalau pemerintah mau naikin belanja Infrastruktur dia harus dorong perusahaan konstruksi lebih banyak, jadi positif ke konstruksi," kata dia.

2. Sektor Logam

Untuk sektor logam, dia menyebut dua emiten yaitu PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Timah Tbk (TINS) bisa dimanfaatkan investor karena terkait isu baterai kendaraan listrik di Tanah Air.

“Logam itu ada ANTAM dan TINS, kita tau ANTM dan TINS menjelang baterai (kendaraan listrik) itu juga positif disana," ucapnya.

3. Sektor Energi

Untuk sektor energi, investor bisa memanfaatkan dengan memperhatikan emiten yang bergerak di bidang batu bara dan minyak. Saham tersebut diantaranya PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

4. Sektor Perbankan

Untuk sektor terakhir, yaitu perbankan. Hans menuturkan, saham perbankan terpengaruh di tahun kerbau logam, dimana uang dahulu terkenal dalam bentuk logam-logam kecil dan uang dianggap unsurnya logam sehingga perbankan akan positif.

"Biasanya pemulihan ekonomi akan ditandakan dengan naiknya sektor banking sehingga saham pilihannya adalah BMRI, BBNI, BBRI, BJBR, BJTM BBCA, jadi itu pilihannya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini