Divonis Bayar 1,1 Ton Emas, Saham ANTM Anjlok 3,13%

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 278 2348594 divonis-bayar-1-1-ton-emas-saham-antm-anjlok-3-13-3gKAyAsMvm.jpg Emas (Shutterstock)

JAKARTA - Budi Said menggugat sejumlah pihak di antaranya Tergugat I PT Aneka Tambang Tbk. Dalam hal ini, dirinya gugatannya dipenuhi oleh Pengadilan Negeri Surabaya.

PT Aneka Tambang Tbk (Persero) mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang memenangkan pengusaha Surabaya yang teriming-iming diskon dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

 Baca juga: Ketika Pengadilan Putuskan Tergugat Bayar Ganti Rugi 1,1 Ton Emas

Guna mengawal proses banding, Antam menunjuk Harry Ponto dari Kantor Advokat Kailimang & Ponto sebagai Kuasa Hukum Antam.

Namun, sentimen tersebut ditanggapi oleh investor pasar modal. Terlihat, saham ANTM hari ini ditutup anjlok.

 Baca juga: Kaesang soal Harga Saham Antam Tembus Rp4.000

Dari pantauan Okezone, saham ANTM anjlok Rp100 atau 3,13% ke Rp3.090. Di mana, kapitalisasi pasar ANTM sebesar Rp74,26 triliun.

Sebelumnya, PN Surabaya mengumumkan putusannya yang menghukum PT Antam dalam kasus perdata. PT Antam dihukum membayar ganti rugi kepada konglomerat Budi Said sebesar Rp817 miliar atau menyerahkan emas 1.136 kg emas.

SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko mengatakan, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam selalu mengutamakan keamanan dan kepercayaan pelanggan dengan memastikan setiap transaksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur penyerahan barang dan harga resmi yang ditetapkan Perusahaan.

Antam selalu menjual Logam Mulia dengan harga resmi sebagaimana tercantum di situs www.logammulia.com yang selalu diperbaharui secara rutin. Selain itu, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain.

"Kami memastikan operasional Logam Mulia Perusahaan berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan adaptasi kebiasaan baru, serta selalu memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan, baik online atau melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini