Cara Bos OJK Gairahkan Pasar Modal Indonesia 2021

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 278 2345425 cara-bos-ojk-gairahkan-pasar-modal-indonesia-2021-6nlCILv5rI.jpg OJK Siapkan Cara Gairahkan Pasar Modal Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan cara menggairahkan pasar modal pada tahun baru ini. Pasar modal bakal difasilitasi alternatif pembiayaan dari platform security crowdfunding.

"Platform digital ini akan membuka akses bagi generasi milenial dan juga UKM di daerah-daerah untuk berinteraksi di pasar modal," kata Ketua OJK Wimboh Santoso, di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Ada yang Aneh, BEI Pantau Ketat Saham Bank Mega

Selain itu, dirinya akan melakukan peningkatan perlindungan konsumen di antaranya melalui implementasi prinsip disgorgement dan disgorgement fund yang merupakan mekanisme remedial action yang diharapkan juga dapat meningkatkan perlindungan bagi investor di pasar modal.

"Prinsip disgorgement dan disgorgement fund yang merupakan mekanisme remedial action yang diharapkan juga dapat meningkatkan perlindungan bagi investor di pasar modal," katanya.

Baca Juga: Sempat Disuspensi, Saham FPNI Kembali Diperdagangkan

Lalu, OJK memiliki komitmen yang tinggi untuk terus menjaga stabilitas sistem keuangan di tengah pandemi, dan memfasilitasi berbagai upaya Pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi dan melanjutkan pembangunan nasional demi masyarakat Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

"Tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan berinovasi guna mewujudkan sektor jasa keuangan yang berdaya saing dan berperan optimal dalam mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. Besar harapan kami, kita dapat mengisi tahun 2021 ini dengan kinerja dan prestasi yang lebih baik lagi," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini