Instagram Live MNC Sekuritas Malam Ini Pukul 19.00: Ini Peluang Saham saat Vaksinasi!

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 278 2339607 instagram-live-mnc-sekuritas-malam-ini-pukul-19-00-ini-peluang-saham-saat-vaksinasi-tQ81e91Jtd.jpg MNC Sekuritas Live IG (Foto: MNC group)

JAKARTA - Sebanyak 3 juta dosis vaksin virus corona (COVID-19) berupa vaksin Sinovac dari China telah didatangkan ke Indonesia. Presiden Joko Widodo mengungkapkan 15 juta dosis vaksin akan tiba dalam bentuk bahan baku. Vaksin ini dapat mencegah penularan COVID-19, namun tahap vaksinasi membutuhkan waktu, karena perlu didistribusikan secara bertahap mengingat kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Lantas, bagaimanakah prospek pasar saham ketika vaksinasi mulai dapat dilakukan? Seperti kita ketahui, pasar saham sepanjang 2020 dihantam ketidakpastian akibat pandemi COVID-19. Tahun ini, pelaku pasar sedang menanti angin segar dari berlangsungnya vaksinasi di Indonesia.

 Baca juga: Instagram Live MNC Sekuritas Malam Ini Pukul 20.00: Ini Cara Cuan Pakai Dana Talangan!

Senior Analyst MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengungkapkan, meskipun sepanjang tahun 2020, tercatat aksi jual bersih oleh investor asing senilai Rp47,81 triliun, kondisi ini dapat berbalik arah. Tidak menutup kemungkinan, arus modal akan kembali meningkat pada tahun ini seiring dengan ekspektasi ekonomi yang semakin membaik.

“Kami perkirakan kedatangan vaksin ini menjadi sebuah harapan untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang menyebar secara global. Jika vaksin ini sukses, maka aktivitas masyarakat Indonesia juga diharapkan akan kembali normal,” jelas Didit.

 Baca juga: Tahun Baru, Simak Jurus Strategi Investasi 2021 dan Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas!

Saksikan program Instagram Live dengan tema ‘Peluang Saham saat Vaksinasi’ bersama Senior Analyst MNC Sekuritas Herditya Wicaksana dan Founder EMTrade Ellen May di akun @mncsekuritas pada Rabu (6/1/2020) pukul 19.00 WIB.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini