Sambut Window Dressing, IHSG Bisa Sentuh Level Segini

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 278 2318607 sambut-window-dressing-ihsg-bisa-sentuh-level-segini-beDyL3cW3N.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih dalam tren penguatan pada perdagangan hari ini. Meski sempat dibuka sempat melemah, IHSG kembali rebound.

Equity Analyst PT Phillip Sekuritas Indonesia Stefanus Chandra Wijaya mengatakan, saat ini investor masih berfokus pada perkembangan vaksin dan stimulus untuk menghadapi dampak pandemi covid 19. Hal ini membuat investor lebih memilih pasar emerging market seperti Indonesia.

Baca Juga: IHSG Naik ke 5.786 pada Awal Perdagangan 

"Di kondisi yang masih melemah ini, investor cenderung lebih memilih aset-aset keuangan di emerging market yang memberikan imbal hasil tinggi dibandingkan investasi di surat berharga di Amerika Serikat. bisa kita lihat pasar kita rally dari awal November." katanya dalam Market Opening IDX Channel, Senin (30/11/2020).

 

Dia memprediksi bahwa IHSG akan terus menguat hingga akhir tahun 2020. IHSG akan berada di level 5900-an.

"Akan ada window dressing di bulan Desember, sehingga akan terus bergerak positif" terangnya

Namun, dirinya mengingatkan bahwa dalam jangka pendek akan ada aksi profit taking, sehingga IHSG akan mengalami koreksi.

"Akan ada koreksi dalam beberapa hari ke depan. Namun dalam jangka menengah masih dalam tren positif," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini