Sebelum Investasi di Saham Syariah, Sontek Cara Influencer Ini

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 278 2310969 sebelum-investasi-di-saham-syariah-sontek-cara-influencer-ini-CA8hclYjNf.jpg Ekonomi Syariah (Shutterstock)

JAKARTA - Investor Influencer, Analisa Widyaningrum berharap semakin banyak masyarakat yang memilih untuk berinvestasi secara syariah terutama di pasar modal. Dia juga mengakui berinvestasi dengan sistem syariah masih terdapat banyak celah di dalamnya.

Analisa mengatakan, dalam suatu sistem memang sulit untuk disempurnakan, salah satunya di sistem investasi secara syariah. Namun, jika tidak dimulai dari sekarang maka proses tersebut tak akan kunjung sempurna.

 Baca juga; Wapres Sebut Indonesia Kekurangan Lembaga Keuangan Mikro Syariah

"Jadi, aku masih bertanya tanya jujur, terus aku berpikir ini hukum syariah di Indonesia bagaimana? lalu aku tanya ke ahlinya dan pada akhirnya aku mendapatkan informasi, kalau syariah belum sempurna kemudian kita ga mau hijrah kesana maka ga akan pernah sempurna," ujar Analisa dalam live Instagram di akun @idxislamic, Selasa (17/11/2020).

Dia menambahkan, diperlukan satu mindset atau pola pikir dari penduduk muslim agar dapat membuat sistem investasi secara syariah terbentuk.

 Baca juga: Wapres Sebut Ekonomi dan Keuangan Syariah Bisa Berantas Kemiskinan

"Artinya perlu satu mindset yang sama dari para temen-temen muslim yang bisa membuat sistem ini bisa establish adalah orang-orang muslim itu sendiri," katanya.

Analisa juga menjelaskan mengapa akhirnya dia lebih memilih berinvestasi di saham syariah, dimana jika berinvestasi secara syariah hanya bisa melakukan transaksi kalau memiliki uang dan berbeda dengan aplikasi atau investasi saham non syariah yang bisa dilakukan jika belum memiliki uang.

"Ternyata secara psikologis ini dia yang bikin ga tenang kalau menurut aku. Nah akhirnya kita tuh kaya semacam kalau mau investasi ya dengan uang mu sehingga kalau terjadi apa apa atau kamu dapet keuntungan ya itu hak dan tanggung jawab yang kamu pertanggungjawabkan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini