RUPSLB, MNC Studios Tambah Modal dan Stock Split Saham Jadi Rp50

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 278 2309149 rupslb-mnc-studios-tambah-modal-dan-stock-split-saham-jadi-rp500-X1YgwL8Kik.jpg RUPSLB MNC Studios International. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Terdapat beberapa hal yang diputuskan, antara lain mengenai private placement.

Pertama, menyetujui penambahan modal lewat private placement. Adapun persetujuan penambahan modal perseroan sebanyak-banyaknya sebesar 3% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Baca Juga: MNC Studios Siapkan Strategi Digital untuk Genjot Pemasukan

Penambahan modal sebesar 3% tersebut merupakan kelanjutan dari pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebelumnya.

“Sesuai dengan pernyataan notaris, maka kemudian yang bukan pemegang saham independen diharapkan memberikan keputusan yang sama seperti independen. Dengan hasil tersebut diambil kesimpulan diputuskan menyetujui usulan yang disampaikan oleh Komisaris dan Dewan Direksi tadi,” ujar Komisaris Independen MSIN Andry Wisnu Triyudanto dalam RUPSLB yang dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, di Gedung Inews Tower, Jakarta, Jumat (13/12/2020) .

Sementara itu, Direktur Utama MSIN Ella Kartika mengatakan, penambahan modal tersebut dilakukan untuk memperkuat struktur dan keuangan perseroan. Termasuk juga untuk mendukung entitas perseroan.

Baca Juga: Laba Bersih MNC Studios Naik 73,4% Jadi Rp210,7 Miliar

Adapun struktur penambahan perseroan sebelum dan setelah dilakukan penambahan modal dengan asumsi saham baru yang diterbitkan perseroan dan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar 156.060.000 saham perseroan. Dengan nilai nominal masing-masing saham sebesar Rp100 per saham atau sebanyak-banyaknya sejumlah 3% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan sebelum dilakukannya stock split.

Atau jika sudah dilakukan stocksplit adalah m sebanyak-banyaknya sebesar 312.120.000 saham dengan nominal saham senilai Rp50 setelah stock split yang akan dilakukan oleh perseroan setelah mendapatkan persetujuan dalam RUPS-LB ini.

“Tujuan dilaksanakannya penambahan modal ini adalah untuk memperkuat struktur perseroan dan keuangan perseroan dan entitas anak perseroan,” jelasnya.

Sementara itu, mata acara kedua adalah persetujuan perubahan atau pemecahan nilai nominal saham perseroan dari sebelumnya Rp100 per saham menjadi Rp50 per saham. Dari hasil RUPSLB tersebut disimpulkan para pemegang sajam menyetujui stocksplit yang dilakukan perseroan.

“Rapat dengan suara terbanyak telah menyetujui usulan dari Dewan Komisaris dan Direksi perseroan tadi,” ucap Komisaris Independen MSIN Andry Wisnu Triyudanto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini