Bos OJK Akan Permudah Beli Saham di Pasar Modal

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 278 2308018 bos-ojk-akan-permudah-beli-saham-di-pasar-modal-meRi4YgjmH.jpg Ketua DK OJK Wimboh Santoso (Foto: Instagram Wimboh.OJK)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal menarik investor untuk membeli saham di pasar modal Indonesia. Pasalnya, untuk menggenjot hal tersebut akan menerapkan teknologi canggih di pasar modal.

Ketua OJK Wimboh Santoso menjelaskan, artinya dengan satu aplikasi penggunaan teknologi ini memudahkan pembelian saham di pasar modal tanpa harus datang ke tempat.

 Baca juga: Perusahaan Dikejar untuk IPO, Begini Manfaatnya

"Kita ingin di pasar modal, bisa membeli saham dengan teknologi, asuransi juga kita dorong untuk bisa didorong lewat teknologi," kata Wimboh di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Dia pun akan memperbaiki infrastruktur dalam menerapkan teknologi di pasar modal. Hal ini agar, pasar modal Indonesia bisa menyerapkan penggunaan teknologi yang baik.

 Baca juga: IPO Startup Masih Minim, Padahal Bakal Terima 4 Keuntungan

"Ini akan masuk-masuk ke daerah apabila Infrastruktur terkait teknologi akses bisa segera dipenuhi dan financial bisa memberikan service di daerah dengan teknolgi," jelasnya.

Dia menambahkan akselerasi digital dalam sektor keuangan Indonesia bisa tumbuh lebih cepat. Setidaknya, Indonesia mempunyai beberapa posisi menguntungkan dibandingkan negara lain.

"Potensi berkembangnya lebih cepat dibandingkan negara dengan penduduk yang lebih sedikit," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini