RUPSLB Ubah Susunan Komisaris, Saham BRIS Melompat 8,12%

Aditya Pratama, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 278 2304862 rupslb-ubah-susunan-komisaris-saham-bris-melompat-8-12-LqVx7jW4po.jpg saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta. Dalam RUPSLB tersebut, BRIS melakukan perubahan susunan komisaris.

Dari pantauan Okezone, pada penutupan hari ini saham BRIS naik Rp95 atau 8,12% ke Rp1.265. Di mana, kapitalisasi pasar mencapai Rp12,29 triliun.

 Baca juga: Laba Bersih BRI Syariah Meroket 238% di Kuartal III

Komisaris BRIsyariah, Eko Suwardi mengatakan, susunan komisaris baru BRIsyariah akan tetap memberikan pengelolaan yang optimal bagi seluruh nasabah dan pemangku kepentingan serta berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Berdasarkan rapat tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Komisaris Utama BRIsyariah, Parman Nataatmadja dan komisaris independent Ernie Tisnawati Sule.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangan tenaga, pikiran dan kontribusi yang diberikan bapak Parman Nataatmadja selama menjadi Komisaris Utama BRIsyariah dan Ibu Ernie Tisnawati Sule sebagai Komisaris Independen,” ujar Eko, Kamis (5/11/2020).

 Baca juga; Gara-Gara Ini, Harga Saham BRIS Bisa Terjun Bebas ke Rp700

Susunan direksi BRIS tidak mengalami perubahan, ngatari tetap memimpin jajaran direksi sebagai Direktur Utama, bersama Direktur Bisnis Komersil Kokok Alun Akbar, Direktur Bisnis Ritel Fidri Arnaldy, Direktur Operasional Fahmi Subandi dan Direktur Kepatuhan Yana Soeprianan.

Berikut ini susunan lengkap pengurus BRIsyariah:

Dewan Pengawas Syariah:

KH Didin Hafidhuddin (ketua)

M. Gunawan Yasni (anggota)

Dewan Komisaris:

Eko Suwardi (komisaris independen)

Sutanto (komisaris)

Direksi:

Ngatari (Direktur Utama)

Fahmi Subandi (Direktur Operasional)

Fidri Arnaldy (Direktur Bisnis Ritel)

Kokok Alun Akbar (Direktur Bisnis Komersil)

Yana Soeprianan (Direktur Kepatuhan).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini