Analisa Saham Tanpa Ikut-Ikutan, Pakai App MNC StockRadars

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 278 2301856 analisa-saham-tanpa-ikut-ikutan-pakai-app-mnc-stockradars-3pjaPJEqhW.jpg MNC Trade (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Salah satu tantangan bagi trader adalah menyaring lebih dari 700 saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia menjadi beberapa saham pilihan untuk ditransaksikan. Penentuan saham membutuhkan keahlian dan jam terbang dalam menganalisa. Tak jarang pula, waktu yang tersedia untuk melakukan analisa saham cukup terbatas, karena sentimen penggerak harga saham hanya bersifat sesaat.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan menyampaikan solusi digital yang bisa menjawab kebutuhan screening saham secara cepat, yaitu aplikasi mobile MNC StockRadars. MNC StockRadars adalah aplikasi mobile yang mampu memberikan informasi arah pergerakan saham, serta menyajikan informasi saham-saham yang masuk dalam radar sesuai dengan indikator yang diinginkan, sehingga investor dapat mencari saham yang masuk dalam radar secara real-time.

Baca juga: IHSG Diprediksi Menguat, Intip Saham-Saham yang Berpotensi Cuan Ini

Radar yang tersedia, lanjutnya, ada bermacam-macam, misalnya Basic Radars terdiri dari Top 24 Most Active Volume, Top 24 Gainer, Top 24 Loser, Top 24 Market Cap. Ada juga Technical Radar dengan beberapa indikator teknikal yang digunakan seperti: Bollinger Band, Crossover, RSI, Stochastic, Candle Pattern. Sistem yang canggih akan melakukan pemilihan saham yang masuk dalam radar, kemudian mengidentifikasi saham-saham yang masuk area jenuh jual atau jenuh beli.

“Nasabah tinggal masuk ke aplikasi MNC StockRadars menggunakan username, password, dan PIN yang sama dengan untuk aplikasi online trading MNC Trade New. MNC StockRadars merupakan fasilitas untuk nasabah tanpa dikenakan biaya apapun. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis di PlayStore atau AppStore,” jelas Thomas.

 

Menariknya lagi, nasabah tidak perlu keluar aplikasi MNC StockRadars dan masuk ke aplikasi online trading MNC Trade New jika ingin melakukan order beli atau jual saham karena sistemnya sudah terintegrasi. Pengguna tidak perlu berganti aplikasi untuk melakukan jual beli saham, tinggal pilih Menu Trade, sehingga tidak akan kehilangan momentum trading. Selain itu, nasabah juga dapat mengecek Portofolio melalui Menu Portfolio.

“Aplikasi stock-screening ini membuat hidup jadi lebih mudah. Keputusan investasi tetap ada di tangan pengguna, tetapi setidaknya kita bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu dalam pengambilan keputusan investasi,” tutur Thomas.

Download aplikasi MNC StockRadars di Smartphone kamu: bit.ly/mncstockradarsall

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini