Louis Vuitton Akan Caplok Tiffany, Akuisisi Terbesar Industri Luxury di Masa Pandemi

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 278 2301124 louis-vuitton-akan-caplok-tiffany-akuisisi-terbesar-industri-luxury-di-masa-pandemi-75rxspevAN.jpg Louis Vuitton Berencana Akuisis Tiffany & Co. (Foto:: Okezone.com/Chicago Tribune

JAKARTA - Produsen perhiasan asal AS, Tiffany & Co akan dicaplok brand kenamaan Louis Vuitton LVMH. Aksi bisnis ini merupakan terbesar di industri luxuri pada masa pandemi.

Aksi Luis Vuitton ini terjadu di tengah perselisihan yang sedang berlangsung antara kedua perusahaan tersebut.

LVMH akan mengakuisisi Tiffany seharga USD130 hingga USD133 per saham. Harga tersebut lebih rendah dibandingkan harga asli USD135 per saham.

Baca Juga: Batal Diakuisisi, Tiffany Justru Gugat Louis Vuitton

Kedua perusahaan itu pun telah mengadakan diskusi tentang tawaran tender, tetapi sepertinya tidak mungkin diputuskan saat ini. Demikian dikutip CNBC, Kamis (29/10/2020).

Dari rencana ini, saham Tiffany melonjak hampir 5% menjadi sekitar USD128,75. Saham telah jatuh sekitar 8% tahun ini dengan kapitalisasi pasar sekitar USD15,2 miliar.

Tiffany mengatakan telah menerima semua persetujuan peraturan yang diperlukan untuk menyelesaikan akuisisi, setelah menerima persetujuan yang diperlukan dari Komisi Eropa.

Di tengah pandemi virus corona, LVMH telah berusaha keluar dari kesepakatan, yang akan menjadi yang terbesar dalam industri mewah.

Baca Juga: 31 Negara Alami Resesi Imbas Covid-19, Berikut Daftarnya

Tiffany juga telah mengajukan gugatan untuk menegakkan perjanjian tersebut, menuduh bahwa konglomerat Prancis dengan sengaja menunda kesepakatan agar tidak terlaksana.

LVMH sejak itu membantah, menuduh Tiffany telah menjalankan pengelolaan manajemen yang buruk selama krisis kesehatan global.Louis Vuitton Akan Caplok Tiffany, Akuisisi Terbesar Industri {Luxury} di Masa Pandemi.

(fbn)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini