Merger Perbankan BUMN Syariah, Saham Bank Mandiri Akan Melejit?

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 278 2299634 merger-perbankan-bumn-syariah-saham-bank-mandiri-akan-melejit-znP47X6taS.jpg Saham Bank Mandiri (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Penggabungan tiga bank syariah BUMN akan berdampak positif pada kinerja perbankan. Di mana, adanya penggabungan ini akan membuat saham Bank Mandiri Tbk (BMRI) bakal meroket.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, dengan penggabungan ini akan membuat saham Mandiri akan meroket dan lebih kuat.

Baca Juga: Alasan Darmawan Junaidi Jadi Direktur Utama Bank Mandiri

"Ini akan menunjukkan sisi positif akan pemegang saham," kata Darmawan dalam video virtual, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, penggabungan bank syariah ini akan memperkuat Industri Keuangan Indonesia. Serta akan makin membuat aset industri keuangan syariah bakal tinggi.

"Kalau kita bandingkan pertemuan media sebelumnya hasil penggabunagn bank himabara ini cukup signifikan ini akan mencapai 50% saham yang kita miliki," bebernya.

Dia menambahkan merger bank BUMN syariah ini akan menarik penetrasi kepada pasar dan global. Serta membuat perbankan Indonesia akan lebih kompetitive.

"Ini untuk memilih layanan kompetitive dan dibandingkan negara tentangga dan mengingat Indonesia memiliki populasi penduduk mayoritas Islam," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini