Jadi Dirut Bank Mandiri, Darmawan Junaidi Mau Ngapain?

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 278 2297278 jadi-dirut-bank-mandiri-darmawan-junaidi-mau-ngapain-OfgaWUOTpz.jpg Darmawan Junaidi Jadi Dirut Bank Mandiri (Foto: Situs Resmi Bank Mandiri)

JAKARTA - Darmawan Junaidi resmi menjadi direktur utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Hal ini sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini.

Darmawan Junaidi mengatakan, akan membuat Mandiri agar lebih unggul. Hal ini sudah sesuai dengan visi dan misi Bank Mandiri.

"Kita sudah susun strategi dari 2020 sampai 2024 yang mana kita akan membuat Bank Mandiri menjadi unggul," ujar Darmawan dalam video virtual, Rabu (21/10/2020)

Baca Juga: Profil Darmawan Junaidi, Dirut Baru Bank Mandiri

Dia pun akan terus melanjutkan kinerja Bank Mandiri hingga tahun 2020. Adapun perseroan akan fokus kepada kinerja Mandiri.

"Kita melihat Mandiri itu sudah berada di kuartal keempat 2020 dan enggak banyak berubah," katanya.

Sebelumnya, susunan direksi perseroan menjadi sebagai berikut: Direktur Utama Darmawan Junaidi; Wakil Direktur Utama Alexandra Askandar; Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin; Direktur Information Technology Rico Usthavia Frans; Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Agus Dwi Handaya; Direktur Commercial Banking Riduan; Direktur Treasury dan International Banking Panji Irawan; Direktur Jaringan dan Retail Banking Aquarius Rudianto, Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas, Direktur Corporate Banking Susana Indah Kris Indriati; Direktur Operations Tony Eko Boy Subari serta Direktur Keuangan dan Strategi Sigit Prastowo.

Adapun Hery Gunardi mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan merger bank-bank BUMN Syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalaman Hery dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini