Bos BEI Ajak E-Commerce Cari Pendanaan di Bursa Efek

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 278 2297154 bos-bei-ajak-e-commerce-cari-pendanaan-di-bursa-efek-GgXHSWnNFq.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - Industri e-commerce di Indonesia berkembang begitu cepat di Indonesia. Hal ini membuat para pelaku e-commerce juga berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik sehingga bisa merebut minat dari masyarakat Indonesia.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan untuk menarik minat masyarakat, para perusahaan startup atau e-commerce ini berlomba-lomba untuk melakukan inovasi. Namun dalam melakukan inovasi dibutuhkan dana yang begitu besar untuk pengembangannya.

 Baca juga; Emiten Rokok 'Ngebul' di Tengah Corona karena Banyak Orang Stres

Salah satu pendanaan yang bisa dijadikan pilihan adalah instrumen yang ada di pasar modal. Karena lewat pasar modal, perusahaan bisa mendapatkan dana dengan cepat namun tetap aman.

"Salah satu hal yang dibutuhkan untuk berinovasi dan mengembangkan bisnis adalah pendanaan. Dan pasar modal bisa menjadi salah satu alternatif pendanaan yang menarik bagi perusahaan tersebut," ujarnya dalam acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 secara virtual, Rabu(21/10/2020).

 Baca juga: HUT ke-43 Pasar Modal, Indonesia Punya Indeks Baru hingga e-IPO

Menurut Inarno, inovasi yang dilakukan oleh para pelaku e-commerce dituntut untuk cepat. Karena pengembangan atau inovasi harus mengikuti dengan perkembangan teknologi terkini.

Sedangkan perkembangan teknologi berjalan begitu cepat. Jika tak lengah sedikit saja, berpotensi untuk tertinggal jauh dari para pesaingnya.

"Karena perusahaan yang mayoritas pendirinya adalah milenial mereka sangat cepat melakukan inovasi produk atau jasa mengikuti produk teknologi saat ini," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini