Kepastian Stimulus AS Bisa Mendorong Pasar Saham Global

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 278 2297064 kepastian-stimulus-as-bisa-mendorong-pasar-saham-global-01SAVnhtGC.jpeg Pasar Saham Menanti Stimulus Baru untuk Penanganan Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) mengisyaratkan Demokrat dan Gedung Putih untuk membuat kemajuan negosiasi kesepakatan stimulus ekonomi yang baru. Kondisi ini akan memperbaiki kondisi pasar global yang sedang melesu akibat pandemi Covid-19.

"Jadi apapun tarik ulur negosiasi di Amerika, kami yakin stimulus ini tetap akan diloloskan dan ini bisa menjadi sentimen positif," kata Head of Investment & Research BNI Asset management Yekti Dewanti dalam acara Market Opening di IDX Channel, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Wall Street Ditutup Menguat Usai Adanya Angin Segar Akan Stimulus Ekonomi AS

Menurut dia, stimulus tersebut diperlukan oleh seluruh negara untuk menjaga perekonomian tak terkontraksi terlalu dalam. Bahkan, bisa membuat pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat.

"Dengan adanya pandemi ini membuat di banyak negara bank sentral harus mendorong stimulus," ujarnya.

Baca Juga: Pembiayaan Tumbuh 4%, BTPN Syariah Catat Laba Rp507 Miliar

Selain itu, kondisi kasus Covid-19 yang sudah mulai mengalami penurunan akan membuat investor kembali melirik pasar saham.

"Artinya secara likuiditas global itu cukup support ke equity market. Itu di negara solid ekonomi atau di negara yang punya penanganan Covid-19 lebih baik," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini