Lepas 1,4 Miliar Saham, ESSA Segera Gelar Private Placement

Fahmi Achmad, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 278 2296392 lepas-1-4-miliar-saham-essa-segera-gelar-private-placement-YoSdoscyhM.jpg ESSA Berencana Lepas 1,4 Miliar Saham. (Foto: rawpixel)

JAKARTA - Emiten PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) akan menggelar Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau Privat Placement. Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.430.000.000 saham biasa dengan nilai nominal Rp10 per saham. Angka ini sekitar 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi BEI, Senin (19/10/2020), diungkapkan manajemen bahwa dana yang diterima oleh Perseroan melalui Penambahan Modal Tanpa HMETD akan dipergunakan untuk menambah investasi pada entitas anak perusahaan PT Panca Amara Utama dan modal kerja Perseroan.

"Penambahan Modal Tanpa HMETD oleh Perseroan dapat memperkuat struktur modal Perseroan dengan menurunkan Debt to Equity Ratio (DER) sehingga mengindikasikan kondisi keuangan Perseroan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi kinerja Perseroan," tulis Manajemen ESSA, dalam prospektus ringkasnya.

Pihak investor yang akan mengambil bagian atas saham baru yang akan dikeluarkan dalam Penambahan Modal Tanpa HMETD merupakan pemegang saham Perseroan dan/atau pemegang saham baru Perseroan.

Terkait dengan aksi korporasi di lantai bursa ini, perseroan akan meminta persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan digelar pada 25 November 2020. (*)

(fad)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini