UU Cipta Kerja Disambut Positif Pelaku Pasar, Angin Segar bagi IHSG

Kunthi Fahmar Shandy, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 278 2295508 uu-cipta-kerja-disambut-positif-pelaku-pasar-angin-segar-bagi-ihsg-ClBa6qLc8D.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Komentar Bank Dunia tentang Omnibus Law UU Cipta Kerja sangat positif. Bank Dunia menilai UU sapu jagat ini merupakan upaya konkret pemerintah Indonesia melakukan reformasi besar-besaran di sektor bisnis.

Aturan ini akan menjadikan Indonesia lebih berdaya saing dan mendukung aspirasi jangka panjang bangsa untuk menjadi masyarakat yang sejahtera. UU Cipta Kerja diharapkan memberikan dampak positif kepada pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Penghapusan pembatasan yang berat pada investasi menandakan bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis," kata Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee di Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: IHSG Bisa Berakhir Manis di Penghujung Tahun 

UU ini dinilai dapat membantu menarik investor lebih banyak berinvestasi di Indonesia, mampu menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia mengatasi masalah kemiskinan.

"Pelaku pasar keuangan sangat positif dengan UU ini sehingga penolakan keras akan menjadi sentimen negatif bagi pasar," ungkap Hans.

Hadirnya beberapa sentimen mulai dari vaksin dan perkiraan kinerja emiten yang lebih baik di kuartal ke 3 juga akan membuat IHSG perkirakan akan menguat terbatas di pekan depan.

"Adapun support IHSG berada di level 5.067 sampai 5.001 dan resistane di level 5.182 sampai 5.200. Cenderung SOS bila IHSG menguat untuk bisa BOW kembali ketika IHSG koreksi," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini