Hati-Hati Investor, Covid-19 Masih Hantui Pasar Saham Global

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 278 2294566 hati-hati-investor-covid-19-masih-hantui-pasar-saham-global-S4XFjw3YMC.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kondisi pasar saham global masih terus mengalami tekanan akibat adanya pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, para investor diminta untuk lebih berhati-hati dalam memantau pergerakan saham.

Analis CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan virus corona masih terus menghantui pasar saham global. Hingga kini, tak ada yang bisa memprediksi wabah tersebut berakhir dan mengakhiri tekanan di bursa saham.

"Kalau kita lihat dalam beberapa bulan terakhir penyebaran virus masih terus menghantui pasar modal," kata Reza dalam acara Market Opening di IDX Channel, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Muda dan Cantik, Ini Daftar 13 Miliarder Wanita Tajir Melintir 

Menurut dia, pelaku pasar akan lebih hati-hati dalam membelanjakan uangnya untuk membeli saham. Sebab, mereka akan menunggu vaksin Covid-19 yang diprediksi akan ke luar pada akhir tahun ini.

"Pelaku pasar melihat upaya menyelamatkan masyarakat dari virus corona dengan vaksin dan adanya pemulihan ekonomi," ujarnya.

Selain itu, investor juga menunggu adanya stimulus pemulihan ekonomi yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donal Trump. Namun, itu sepertinya akan memakan waktu yang lama karena membutuhkan persetujuan dari beberapa pihak.

"Untuk menggolkan stimulus itu tidak mudah karena harus dapatkan persetujuan dari beberapa pihak," katanya.

 IHSG Terperosok ke Zona Merah

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini