Bahas Peluang Reksa Dana ETF, MNC Asset Sukses Gelar Webinar bersama Indopremier Sekuritas

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 278 2294479 bahas-peluang-reksa-dana-etf-mnc-asset-sukses-gelar-webinar-bersama-indopremier-sekuritas-OcmGhfKiD2.jpg AVP Indopremier Mafi Ninik dan CMO MNC Asset management Dimas Aditia saat memaparkan materi (Foto: MNC Media)

JAKARTA – MNC Asset Management sukses menggelar webinar series 3 dengan tema “Potensi Reksa Dana ETF Sebagai Alternatif Investasi di Tengah Resesi Ekonomi." Acara tersebut diikuti oleh masyarakat umum, baik nasabah retail maupun institusi.

Baca Juga: Investasi Akan Menakutkan Jika Kurang Literasi

“Dengan telah digelarnya webinar series 3 ini, kata Dimas, diharapkan dapat memberikan edukasi bagi nasabah bahwa ada jenis reksa dana yang memiliki transaparansi portfolio dan dapat dibeli secara real time seperti reksa dana ETF MNC36 Likuid (XMTS). Dengan performance MTD 6,91% sedangkan IHSG 6,28 % per 14 Okt 2020, tambahnya, dapat menjadi peluang investasi untuk saat ini".

Mafi Ninik juga menyampaikan “Ekspektasi perkiraan consensus rata-rata akan tumbuh +- 10,1 % dan +- 7,6 % pada 2021 menjadi peluang bagi masyarakat saat ini untuk membeli reksa dana ETF karena kondisi pasar saham yang memang masih bisa dikatakan bearish. Sehingga, tambahnya, ketika market akan kembali bullish pada tahun depan tentunya akan memberikan capital gain yang maksimal".

Adapun, masyarakat dapat membeli reksa data ETF melalui dealer partisipan Indopremier ataupun perusahaan sekuritas lainnya dengan kode ticker XMTS.

Webinar series 3 ini akan kembali dilanjutkan pada webinar series 4 yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2020 dengan mengajak regulator OJK sebagai pembicara. Pada Webinar series 4 nanti MNC Asset akan membahas peran strategis OJK dalam perkembangan industri pasar modal di tengah resesi ekonomi.

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini