BEI Gembok Saham BAJA, Ini Penyebabnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 278 2292399 bei-gembok-saham-baja-ini-penyebabnya-2rCz5FTjyH.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan (suspensi) saham PT Saranacentral Bajatama Tbk (BAJA) pada hari ini. Penghentian sementara perdagangan saham BAJA ini dilakukan karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BAJA.

Penghentian perdagangan itu sendiri disampaikan oleh BEI lewat pengumuman Peng-SPT-0038/BEI.WAS/10-2020. Dalam surat tersebut penghentian dipandang perlu menyusul peningkatan harga kumulatif secara signifikan.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Saranacentral Bajatama Tbk (BAJA), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Saranacentral Bajatama Tbk (BAJA), pada perdagangan tanggal 12 Oktober 2020,” bunyi surat tersebut, Senin (12/10/2020).

Penghentian sementara perdagangan Saham BAJA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Tujuannya untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham BAJA.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan. Demikian untuk diketahui,” bunyi tulisan tersebut.

 IHSG Terperosok ke Zona Merah

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini