Jelang Resesi, Begini Cara Aman Investasi Saham agar Cuan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 278 2287222 jelang-resesi-begini-cara-aman-investasi-saham-agar-cuan-WOC49c5Mnh.jpg Tips Investasi Saham Supaya Untung. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Tak dapat dipungkiri bahwa pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau melemah. Salah satu penyebab karena kasus pandemi Covid-19 yang masih tinggi, dan gejolak politik di Amerika Serikat, membuat investor takut untuk membeli saham.

Menurut Praktisi Pasar Modal Lucky Bayu Purnomo, hingga awal Desember nanti, para trader baru dan lama disarankan melakukan transaksi di pasar saham untuk investasi jangka pendek. Karena, situasi kini dan yang akan datang masih belum bisa dipastikan akan pulih kembali.

Baca Juga: Berpola Bullish, 'Tanduk' IHSG Diprediksi Menembus Batas Resistance

"Transaksi jangka pendek itu dianjurkan hingga akhir November dan awal Desember," kata Lucky dalam acara Market Opening di IDX Channel, Jumat (2/10/2020).

Dia menjelaskan, bila pemegang saham memaksakan untuk melalukan transaksi jangka panjang, maka dikhwatirkan merugi.

"Untuk itu jangka pendek sangat dianjurkan, tertutama saham-saham yang memiliki kapitalis cukup besar," ujarnya.

Baca Juga: IHSG Belum Stabil, Trading Jangka Pendek Jadi Rekomendasi

Dia menyebutkan, ancaman-ancama yang bisa menggangu IHSG itu seperti sentimen yang terjadi Dow Jones dan Pemilihan Presiden Amerika Serikat di November 2020 mendatang.

"Apakah nanti ada persoalan yang terjadi di balik sentimen Dow Jones, politik AS. Karena debat capres ini mengungkap banyak hal perpajakan yang ada di pemerintahan saat ini, terutama pajak individu,” kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini