Pollux Properti Tambah Kepemilikan Saham 2 Anak Usaha

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 278 2284998 pollux-properti-tambah-kepemilikan-saham-2-anak-usaha-At6nZy0lpK.jpg Pollux Properti Tambah Kepemilikan Saham 2 Anak Usaha. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) segera melakukan penambahan kepemilikan terhadap dua anak perusahaannya. Selain itu, perseroan juga melakukan aksi pelepasan saham di salah satu anak perusahaan.

Direktur Pollux Properti Indonesia Donisius Adi mengatakan, penambahan kepemilikan tersebut akan dilakukan perseroan terhadap dua anak perusahaan, yakni PT Pollux Aditama Kencana dan PT Duta Megah Laksana.

Baca Juga: Suspensi Dicabut, Saham POLL Langsung Naik 12%

Adapun PT Pollux Aditama Kencana merupakan pengembang proyek terintegrasi Chadstone, Cikarang. Penambahan kepemilikan dari awal 32,2% menjadi mayoritas 99,99%.

"Dengan adanya penambahan kepemilikan diharapkan ke depannya akan berkontribusi terhadap pendapatan penjualan apartemen maupun income perseroan dari penyewaan Pollux Mall Chadstone Cikarang dan operasional hotel Louis Kienne Cikarang," ujar Doni dalam Public Expose Pollux Properti Indonesia, Senin (28/9/2020).

Doni menambahkan, PT Duta Megah Laksana merupakan pengembang proyek kondotel Amarsvati di Lombok. Penambahan kepemilikan dari 50% menjadi mayoritas 99,9%.

"Dengan adanya penambahan kepemilikan diharapkan di masa depan akan dapat berkontribusi terhadap pendapatan berkelanjutan perseroan dari operasional hotel Amarsvati di Lombok," kata dia.

Baca Juga: Belanja Modal Pollux Properti Sudah Terserap 50%

Selanjutnya, perseroan juga akan melepas kepemilikan di satu anak perusahaan. Doni menyampaikan, perseroan berencana untuk melepas kepemilikan sebesar 60% di PT Pollux Kemang Superblok kepada investor strategis pada akhir kuartal III-2020.

"Hal ini dilakukan dalam rangka konsolidasi perseroan untuk fokus pada pengembangan proyek properti terpadu. Hasil investasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi arus kas di masa mendatang," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini