Mau Beli Saham Agensi BTS? Siapkan Uang Segini

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 28 September 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 278 2284961 mau-beli-saham-agensi-bts-siapkan-uang-segini-WOdBq4SI2b.jpg Rencana IPO Manajemen Grup K-Pop BTS. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Saham Big Entertainment sangat dinanti keberadaannya di pasar saham. Pasalnya, perusahaan label manajemen grup K-Pop BTS ini mengumumkan untuk melantai di pasar saham alias Initial Public Offering (IPO) pada Oktober mendatang.

Mengutip dari CNBC, Senin (28/9/2020), penetapan harga IPO dari saham label boyband terkenal asal Korea Selatan ini berada di atas rentang harga IPO. Adapun perusahaan ini menetapkan harga IPO di level 135.000 won atau sekitar Rp1,71 juta per saham (mengacu kurs Rp12,65 per won).

Baca Juga: Airbnb Lanjutkan IPO meski Babak Belur Dihantam Corona

Dengan harga sebesar itu, maka diperkirakan Big HIT akan mendapatkan dana 962,55 miliar atau sekitar Rp12,2 triliun dari penawaran tersebut. Saham tersebut 1.117 kali oversubscribed dan juga akan menjadi IPO terbesar di Korea Selatan dalam tiga tahun terakhir.

Saham hiburan di Korea Selatan melonjak setelah pengumuman harga IPO oleh Big Hit. Saham YG Entertainment mengakhiri hari perdagangan 11,98% lebih tinggi, JYP Entertainment naik 9,94% dan SM Entertainment melonjak lebih 6,69%.

Baca Juga: Melantai di BEI, Sunindo Adipersada Bidik Pasar Global Mainan Anak

Laporan Reuters baru-baru ini menunjukkan bahwa minat investor ritel untuk IPO Big Hit akan tinggi.Pasalnya, para penggemar BTS dilaporkan ingin mendapatkan saham dari label tersebut.

Reuters juga mengatakan permintaan di antara investor ritel Korea Selatan untuk pencatatan saham baru telah kuat karena pasar dipenuhi dengan uang tunai setelah upaya stimulus pemerintah untuk menopang ekonomi yang dilanda virus corona.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini