Daripada Deposito, Lebih Baik Investasi Langsung di Saham Perbankan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 278 2283206 daripada-deposito-lebih-baik-investasi-langsung-di-saham-perbankan-NXO29PX1AQ.jpg Tips Investasi, Pilih Deposito atau Saham? (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

 JAKARTA - Minat masyarakat untuk menanamkan uangnya di tabungan deposito masih kecil. Pasalnya bunga deposito sedang mengecil.

Diketahui, berdsarkan data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Selasa, 22 September 2020, bunga deposito paling tinggi di bank saat ini sebesar 5,63%.

Baca Juga: Resesi, Pekerja Jangan Andalkan Tabungan Semata tapi...

"Untuk perbankan dibandingkan membeli deposito lebih baik membeli sahammya saja," kata Analis MNC Sekuritas M Rudi Setiawan dalam diskusi secara daring, Kamis (24/9/2020).

Menurut dia, meski harga saham perbankan sedang anjlok, namun nanti ketika perekonomian kembali pulih, maka emiten itu yang akan mengalami kenaikan harga secara signifikan duluan.

"Untuk perbankan dibandingkan membeli deposito lebih baik membeli sahammya saja. Saham perbankan saat ini sudsh murah. Jika nanti ekonomi membaik, saham perbankan yang akan memgalami peningkatan. Itu yang akan menggerakkan IHSG itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Terancam Resesi, Biasanya Orang Selalu Tahan Duit

Dia mengingatkan, agar bagi para pemula yang hendak bermain di pasar saham agar dalam memilih perusahaan secara hati-hati.

"Namun harus dengan ketelitian untuk memilih saham atau investasi lainnya. Namun harus dengan ketelitian untuk memilih saham atau investasi lainnya," kata dia.

(fbn)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini