Bill Gates Jual Seluruh Saham McDonald's

Natasha Oktalia, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 278 2280443 bill-gates-jual-seluruh-saham-mcdonald-s-DD2gJUmuze.png Bill Gates (Foto: Twitter/Bill Gates)

JAKARTA - Bill Gates melalui perusahaan investasinya menjual seluruh saham operator McDonald's Corp. Dengan demikian Cascade Investment, perusahaan investasi Bill Gates saat ini tidak lagi bergabung dalam Arcos Dorados Holding Inc. Penjualan saham dilakukan setelah Bill Gates memiliki saham tersebut lebih dari lima tahun.

Sebelumnya, Cascade Investment mempunyai 7% saham Arcos Dorados yang ditaksir mencapai USD40 juta kini sama sekali tak memiliki saham tersebut. Selain itu, Bill & Melinda Gates Foundation juga melepas kepemilikan 2,4% di saham Arcos Dorados.

Melansir Bloomberg, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). Cascade Investment dan Bill & Melinda Gates Foundation pertama kali melakukan investasi di Arcos Dorados yang merupakan operator McDonald's yang terletak di Amerika Latin dan Karibia pada awal 2014.

Namun, saham perusahaan yang berbasis di Montevideo Uruguay tersebut mengalami penurunan lebih dari setengahnya. Pada Agustus kemarin, Arcos melaporkan penurunan pendapatan sebesar 60% selama tiga bulan yang diakibatkan oleh Covid-19.

Baca Juga: Covid-19 Bikin Nestle Gerak Cepat Ubah Haluan Bisnis agar Cuan 

Diketahui saham milik Arcos Dorados turun sekitar 1% menjadi USD4,27 pada pukul 10:59 pagi New York dan jatuh sebesar 47% pada tahun ini. Gates juga telah membagikan hasil Microsoft kepada kerajaan global aset melalui Cascade Investment,

Cascade Investment diketahui menjadi kendaraan investasi utama Bill Gates. Perusahaan ini membangun kerajaan bisnis berskala global dengan membeli banyak aset mulai dari bisnis konstruksi hingga kereta api. Saat ini kekayaan Bill Gates mencapai USD123 miliar

Untuk saat ini, juru bicara dari Arcos Dorados enggan untuk memberikan komentar. Sama halnya dengan perwakilan keluarga Gates yang belum menanggapi untuk memberikan komentar.

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini