Kisah Bisnis Transkon Jaya, Puluhan Cabang di Area Tambang hingga Resmi IPO

Shifa Putri, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 278 2268526 kisah-bisnis-transkon-jaya-puluhan-cabang-di-area-tambang-hingga-resmi-ipo-nSxFWBPS3F.jpeg Kisah Bisnis Transkon Jaya, Puluhan Cabang di Area Tambang hingga Resmi IPO. (Foto: IDX Channel)

JAKARTA - Perjalanan PT Transkon Jaya (TRJA) hingga akhirnya melantai di lantai bursa dan tercatat di Papan Pengembangan Bursa Efek Indonesia bukan waktu yang singkat. Menariknya, saat resmi melakukan Initial Public Offering atau Penawaran Saham Perdana, perusahaan asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menjadi perusahaan tercatat ke-700 di BEI.

Diceritakan Komisaris Utama PT Transkon Jaya Tbk Juliana Theresia Jie, dirinya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Transkon Jaya sudah 18 tahun sejak pertama berdiri. Jadi menurutnya, inilah saatnya sebagai seorang Ibu untuk memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih langkah selanjutnya menuju kedewasaan.

BACA JUGA : Kisah Bisnis Transkon Jaya, 40 Cabang di Area Tambang hingga Melaju di Lantai Bursa

“Inilah yang kami lakukan dengan menjadi perusahaan Go Public dan memberikan kesempatan kepada Transkon Jaya untuk menjadi besar dan lebih luas,” ungkap Juliana dalam program Market Opening IDX Channel, Kamis (27/8/2020).

Sejatinya, Juliana turut mengungkapkan kebahagiannya bahwa hal ini terjadi dengan adanya izin dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pencatatan saham Transkon. Sekadar diketahui, Transkon Jaya juga merupakan perusahaan tercatat ke-36 sepanjang 2020.

BACA JUGA : Miliki 2.100 Kendaraan, Aset Transkon Jaya Sentuh Rp577,519 Miliar

“Cabang dan perwakilan kami telah ada di lebih dari 40 area tambang di Indonesia. Saat ini kami memiliki sekitar dua ribu armada dengan investasi senilai Rp10 miliar untuk sparepart, tools dan equipment,” ujar Direktur Utama Transkon Jaya Lexi Roland Rompas.

Sementara itu, yang dibutuhkan perseroan di usia yang ke-18, tambah Lexi, yakni memutuskan menjadi perusahaan go public. “Dengan tujuan agar kami menjadi lebih besar dan professional, serta selalu menjaga good corporate governance. Kami akan selalu berfungsi untuk pertumbuhan ekonomi negeri ini dan memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder perusahaan. Hari ini kami tercatat di bursa dengan kode saham TRJA. Dan kami mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari kami di PT Transkon Jaya Tbk,” tandasnya. (*)

(fad)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini