Listing Pagi Ini, PT Transkon Jaya Tbk Jadi Emiten ke-36 di Lantai Bursa

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 278 2268151 listing-pagi-ini-pt-transkon-jaya-tbk-jadi-emiten-ke-36-di-lantai-bursa-twifQXXkjW.jpeg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Pagi ini Bursa Efek Indonesia (BEI) memiliki tamu baru, yakni PT Transkon Jaya Tbk. Emiten ini memiliki kode perdagangan (TRJA). Jika dihitung maka perusahaan ke-36 yang mencatatkan sahamnya sejak Januari 2020.

PT Transkon Jaya Tbk adalah emiten yang bergerak di bidang rental kendaraan untuk perusahaan tambang.

Baca Juga: Melantai di BEI, Sunindo Adipersada Bidik Pasar Global Mainan Anak

"Transkon Jaya merupakan perusahaan ke-700 yang resmi dicatatkan di tengah pandemi Covid-19," ujar Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8/2020).

Sebanyak 100 Perusahaan Tercatat saham baru telah melantai di BEI dalam waktu kurang dari 2 tahun sejak 28 September 2018, saat seremoni Perusahaan Tercatat saham ke-600 hingga saat ini.

Menurutnya, pertumbuhan ini merupakan suatu pencapaian bagi BEI dan juga merupakan bentuk kepercayaan dari para pelaku bisnis kepada Pasar Modal Indonesia.

Baca Juga: Melantai di Bursa Saham dengan e-IPO, Berikut Penjelasan BEI

Hal ini menunjukkan minat perusahaan yang tinggi untuk IPO di tengah kondisi saat ini dan pasar modal Indonesia terus memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia dengan kredibilitasnya sebagai sumber pendanaan bagi dunia usaha di Indonesia.

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak pandemi, Self-Regulatory Organization (SRO) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengimplementasikan serangkaian kebijakan dengan memberikan kemudahan bagi perusahaan mendapatkan pendanaan di pasar modal dan menciptakan kondisi pasar yang kondusif.

(kmj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini