Emiten Rokok 'Ngebul' di Tengah Corona karena Banyak Orang Stres

Aditya Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 278 2261704 emiten-rokok-ngebul-di-tengah-corona-karena-banyak-orang-stres-48GFMNRlZA.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 turut menyebabkan berbagai sektor emiten terdampak. Meskipun banyak yang terdampak, ternyata ada sebagian sektor emiten yang dinilai bisa bertahan di tengah pandemi saat ini.

Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi mengatakan, ada beberapa sektor-sektor yang mampu bertahan dari pandemi Covid-19. Seperti sektor cigarette atau rokok, consumer, tower, media, peternakan dan telekomunikasi.

"Sektor cigarette, seneng atau enggak seneng mungkin kalau orang stres jadi banyak orang merokok, ternyata dia cukup resilience," ujar Friderica dalam diskusi virtual, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Miliki 3 Juta Investor, Transaksi Harian Pasar Modal RI Tertinggi di Asean 

Selanjutnya, sektor consumer. Menurutnya, hal ini dirasa wajar karena dalam situasi apa pun sektor consumer akan terus berjalan, meskipun dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

"Ini sangat mudah dijelaskan ketika terjadi situasi apa pun tetap consumer spending memang untuk memenuhi kebutuhan kita, apalagi Indonesia high demand karena dengan 267 juta orang penduduk," kata dia.

Baca Juga: Cegah WNI Berobat ke Singapura, Jokowi Setuju Bangun RS Internasional di Bali 

Kemudian sektor tower, yang mana sangat dibutuhkan untuk melakukan komunikasi, terutama di masa pandemi yang trafiknya mengalami peningkatan, begitu juga dengan sektor media.

"Media ini yang menjadi new rising sector yang kemudian sangat diminati Kemudian, peternakan dan telekomunikasi," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini