Saham Perusahaan Teknologi Turun, Wall Street Berakhir Mixed

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 278 2260784 saham-perusahaan-teknologi-turun-wall-street-berakhir-mixed-lUKN8YXbwg.jpg Wall Street. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street bergerak dua arah dalam perdagangan Selasa waktu setempat. Namun, hingga akhir sesi, indeks S&P 500 ditutup lebih rendah untuk pertama kalinya dalam delapan hari.

Dow Jones naik 70 poin dan Nasdaq naik 0,5%. Demikian dilansir dari CNBC, Rabu (12/8/2020).

Saham diuntungkan oleh pembukaan kembali ekonomi dan vaksin Covid-19 menutup kerugian rata-rata. Selera investasi terhadap aset berisiko pun meningkat karena data ekonomi yang menggembirakan, harapan terhadap paket bantuan corona serta vaksin.

Baca Juga: Wall Street Bergerak Dua Arah, Menanti Stimulus Tambahan Covid-19

Bahkan telah meningkatkan indeks saham 500 untuk sebagian besar emiten pada perdagangan Selasa. Namun pada akhir sesi Rabu waktu setempat, indeks S&P 500 turun 0,8%. Hal ini pun menghentikan kenaikan beruntun dalam tujuh hari berturut-turut setelah saham teknologi turun.

Tercatat indeks S&P 500 telah menguat lebih dari 52% sejak berada di level terendah Maret. Sementara ow Jones Industrial Average merosot lebih dari 100 poin, tetapi pada satu sesi diperdagangkan di atas 28.000 untuk pertama kalinya sejak Februari.

Baca Juga: Wall Street Berakhir Mixed di Akhir Pekan

Nasdaq Composite berkinerja buruk, atau turun 1,7% karena investor keluar dari saham teknologi. Netflix, Microsoft, Amazon, Facebook, Alphabet, dan Apple semuanya ditutup lebih rendah.

Investor saat ini tengah menanti data Departemen Tenaga Kerja terkait inflasi. Para Ekonom mengharapkan indeks harga konsumen naik 0,3% di Juli, setelah melompat 0,6% pada bulan sebelumnya. (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini