Wall Street Bergerak Dua Arah, Menanti Stimulus Tambahan Covid-19

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 278 2260163 wall-street-bergerak-dua-arah-menanti-stimulus-tambahan-covid-19-1u8DXSskPj.jpg Wall Street. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir dua arah, usai rata-rata ekuitas utama AS sedikit berubah selama perdagangan Senin waktu setempat. Dalam beberapa hari ini,

Wall Street telah mengalami kenaikan, di mana indeks S&P 500 dalam jarak yang sangat dekat menuju rekor tertinggi.

Baca Juga: Wall Street Berakhir Mixed di Akhir Pekan

30 saham Dow Jones naik sekitar 350 poin dalam perdagangan reguler. Ini merupakan sesi positif ketujuh berturut-turut atau yang terpanjang sejak September 2019. S&P 500 naik 0,2%, namun masih di bawah rekor tertinggi yang ditetapkan pada Februari 2020. Sementara Nasdaq berkinerja buruk dengan kerugian 0,4%, karena investor keluar dari beberapa perusahaan papan atas.

"Pasar menantikan hari-hari yang lebih baik ke depan. Meskipun waktunya tidak pasti, pasar saham yakin bahwa pandemi pada akhirnya akan berakhir dengan vaksin atau dengan bantuan dari perawatan yang lebih baik untuk sementara," ujar Ahli Strategi Ekuitas LPL Financial Jeff Buchbinder, dilansir dari CNBC, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: The Fed Tahan Suku Bunga, Wall Street Melesat

Investor sedang fokus pada tambahan stimulus virus corona. Di mana sebelumnya, Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa pemerintah terbuka untuk melanjutkan pembicaraan bantuan virus corona dengan Demokrat dan meletakkan lebih banyak uang bantuan untuk selamatkan kompromi.

Selama akhir pekan, Trump menandatangani empat perintah eksekutif untuk memperpanjang beberapa bantuan virus korona, termasuk tunjangan pengangguran, pembebasan pajak gaji, menunda pembayaran pinjaman siswa hingga 2020 dan memperpanjang perlindungan federal dari penggusuran. (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini