Melantai di BEI, Sunindo Adipersada Bidik Pasar Global Mainan Anak

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 278 2257878 melantai-di-bei-sunindo-adipersada-bidik-pasar-global-mainan-anak-j0aK99EmxH.jpg Sunindo Adipersada Resmi Melantai di BEI. (Foto: Okezone.com/Shunindo)

JAKARTA - Perusahaan mainan anak-anak, PT Sunindo Adipersada Tbk telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia. Saham emiten dengan kode TOYS tersebut menawarkan 425 juta lembar saham atau setara 29,62% modal yang dikeluarkan. Setiap lembar saham dihargai Rp350.

Direktur Utama Sunindo Adipersada Iwan Tirtha menjelaskan, langkah initial public offering (IPO) diambil karena dari awal tahun sampai kuartal II, perusahaan menerima lonjakan permintaan yang cukup besar. Sehingga, menurutnya, ini langkah tempat untuk melakukan IPO.

Baca Juga: Melantai di Bursa Saham dengan e-IPO, Berikut Penjelasan BEI

"Dengan IPO ini, kami berharap bisa tumbuh besar menjadi pemain mainan anak di pasar global. Sehingga bisa menyumbang devisa besar bagi Indonesia," Kata Iwan dalam market review IDX Channel, Kamis (6/8/2020)

Dia mengungkapkan, bahwa seluruh dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk modal kerja. Sebab, kata Iwan, kapasitas produksi perusahaan hanya 33%. Dengan adanya IPO maka bisa menambah jumlah produksi.

Baca Juga: Prima Globalindo Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

"Seluruh dana hasil IPO, kami akan digunakan untuk modal kerja. Untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari tahun ke tahun. Nantinya dana itu akan digunakan untuk beli bahan baku, biaya produksi dan biaya operasional,” jelas Iwan

Sekedar informasi, sebesar 90% dari produk perseroan diekspor ke negara-negara di kawasan Amerika, Eropa, Australia, Afrika dan Asia. Sisanya, 10% produk untuk dijual di dalam negeri. Pada 2014, perseroan memiliki dan mengembangkan brand sendiri yaitu OZCO dan sudah didistribusikan di 8 negara.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini