4 Raksasa Teknologi Bukukan Kenaikan Pendapatan

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 278 2254892 4-raksasa-teknologi-bukukan-kenaikan-pendapatan-pq7jTc6npZ.jpg Saham 4 Raksasa Teknologi Melesat. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir menguat ditopang kenaikan saham perusahaan teknologi. Di mana Facebook, Amazon, Alphabet dan Apple melaporkan hasil kuartalan yang mengalahkan ekspektasi.

Nasdaq 100 diperdagangkan 1,2% lebih tinggi. Dow Jones Industrial Average berjangka naik 237 poin atau 0,9%. S&P 500 berjangka naik 0,8%.

Baca Juga: The Fed Tahan Suku Bunga, Wall Street Melesat

Apple melaporkan laporan keuangan kuartal dengan penjualan meningkat sebesar 11%. Apple juga mengumumkan pemecahan saham.

"Laporan pendapatan Apple sangat menakjubkan," kata Kepala Strategi Investasi Delos Capital Advisors, Andrew Smith, dilansir dari CNBC, Jumat (31/7/2020).

Dia mengatakan, pertumbuhan pendapatan dua digit selama kuartal melihat sebagian besar penutupan ekonomi AS luar biasa. Laporan pendapatan ini menunjukkan bahwa Apple menjalankan semua silinder.

"Saham Apple melewati ambang batas simbolis USF400 per saham dalam perdagangan setelah jam kerja, didorong oleh pemecahan saham empat untuk-satu, yang menjadi andalan para investor," tuturnya.

Baca Juga: The Fed Tahan Suku Bunga 0% demi Lawan Corona

Sementara itu, sahama Amazon menguat 5,3% karena perusahaan melihat penjualannya meroket selama pandemi corona. Saham Facebook menguat lebih dari 7% setelah raksasa media sosial itu membukukan pertumbuhan pendapatan 11% di tengah pelambatan pandemi corona.

Google juga memposting hasil yang lebih baik dari yang diharapkan sehingga sahamnya naik 0,4%. Pendapatan untuk Google Cloud juga tepat di bawah ekspektasi analis.

Dengan keuntungan itu, keempat saham teknologi tersebut akan menambah sekitar USD200 miliar dari total kapitalisasi pasar mereka, menjadikannya lebih dari USD5 triliun. (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini