7 Fakta BCA Caplok Rabobank, Mulai Terealisasi Kuartal III-2020

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 278 2254765 7-fakta-bca-caplok-rabobank-mulai-teralisasi-kuartal-iii-2020-PuAARX64ZR.jpg BCA Akuisisi Rabobank. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah mendapatkan lampu hijau dari pemegang saham untuk mengakuisisi Rabobank. Dari aksi korporasi tersebut terdapat 7 fakta di baliknya.

Lampu hijau tersebut didapat BCA dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Berikut ini fakta selengkapnya, seperti dirangkum Okezone, (Kamis 30/7/2020).

1. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Di mana dalam rapat tersebut menyetujui rancangan akuisisi atas saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank).

2. Diperkirakan proses akuisisi akan selesai pada kuartal III-2020.

Baca Juga: Langkah BCA Caplok Rabobank Dapat Restu Pemegang Saham

3. BCA dan entitas anak PT BCA Finance berencana membeli masing-masing 3.719.069 (tiga juta tujuh ratus sembilan belas ribu enam puluh sembilan) dan 1 (satu) lembar saham dari para pemegang saham Rabobank yang mewakili 100% dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor pada Rabobank.

4. Adapun total nilai rencana akuisisi akan mengacu kepada premium yang bersifat tetap sebesar USD20,5 juta ditambah dengan 1 x adjusted book value pada saat penyelesaian (closing) yang diperkirakan rampung di September 2020.

Baca Juga: Rabobank Targetkan Penyaluran Kredit Rp14 Triliun

5. Rencana akuisisi Rabobank ini tidak memberikan dampak material pada permodalan Perseroan.

6. Kebutuhan pendanaan untuk rencana akuisisi telah dipersiapkan dari modal sendiri.

7. Setelah memperoleh persetujuan dari RUPSLB, selanjutnya BCA akan mengajukan permohonan izin-izin terkait rencana akuisisi Rabobank kepada Otoritas Jasa Keuangan. 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini