Prima Globalindo Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 278 2248981 prima-globalindo-resmi-melantai-di-bursa-hari-ini-KHCITVcJVp.jpg Ilustrasi IPO (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Prima Globalindo Logistik Tbk hari ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten dengan kode PPGL itu bergerak di jasa pengurusan transportasi.

Direktur Utama Prima Globalindo, Darmawan Suryadi mengatakan, perseroan melepas 150 juta lembar saham ke publik atau 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Perseroan menetapkan harga saham IPO sebesar Rp110 per lembar. Prima Globalindo juga mencatatkan 210 juta Waran Seri I yang menyertai setiap saham baru dari IPO dengan rasio 5 : 7.

Baca juga: BUMN dan Anak Usaha Batal IPO karena Corona, Ini Kata BEI

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2015 ini akan memfokuskan pada peningkatan mutu layanan yang meliputi jasa pengurusan transportasi atau freight forwarding serta rencana pengembangan area bisnis seperti investasi depo peti kemas.

"Berbagai tantangan, kendala serta kesempatan yang telah dijalani hingga menjadi salah satu perusahaan berkelas dalam pelayanan primer khususnya di bidang logistik. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menjadi perusahaan publik agar lebih akuntabel, transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh stakeholders termasuk existing pelanggan dalam menjalankan bisnis ke depan," ujar Darmawan, Senin (20/7/2020).

Baca juga: IPO, Cashlez Resmi Melantai di BEI Hari Ini

Dia menambahkan, Prima Globalindo akan terus berupaya untuk dapat memenuhi permintaan dari repetitive customer dan optimis dengan IPO ini dapat meningkatkan brand positioning perseroan hingga makin dikenal dan dipercaya masyarakat.

"Sebagai perusahaan publik, perseroan juga berkomitmen untuk menjalankan prinsip good corporate governance untuk menjaga seluruh kepentingan stakeholders," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini