Bos Bukalapak Jadi Direktur Telkom, Erick Thohir: Masih Muda Pimpin Bisnis Digital

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 278 2233175 bos-bukalapak-jadi-direktur-telkom-erick-thohir-masih-muda-pimpin-bisnis-digital-GWnx7yS6a7.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak habis jajaran Direksi dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Pada jajaran Direksi hanya menyisakan Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama dan Edi Witjara sebagai Direktur Human Capital Management.

Salah satu sorotan adalah penunjukan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid sebagai Direktur Telkom. Fajrin menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business.

 Baca juga: Jadi Direktur di Telkom, Fajrin Lepas Jabatan Presiden Bukalapak

Erick Thohir mengatakan, alasan penunjukan Fajrin adalah karena dirinya merupakan sosok muda yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Mengingat, pengalaman, kiprah dan karyanya di dunia bisnis digital sudah teruji.

"Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," ujarnya melalui keterangan di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

 Baca juga: Telkom Bagi-Bagi Dividen Rp15 Triliun, Kok Turun?

Erick menambahkan, dengan adanya wajah baru di jajaran Direksi, diharapkan kinerja perseroan bisa meningkat. Dirinya meminta agar kinerja perseroan harus bisa memperkuat strategi bisnisnya.

"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom," jelasnya.

Erick menambahkan, para jajaran Direksi baru juga harus bisa menunjukannya KPI-nya. Sebab dirinya tidak main-main akan mencopot Direksi yang tidak perform.

"Saya sudah sampaikan pada mereka bahwa harus siap dicopot bila tidak memenuhi target-targetnya," kata Erick.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini