Work from Home Jadi Sentimen Positif untuk Emiten Telekomunikasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 278 2188364 work-from-home-jadi-sentimen-positif-untuk-emiten-telekomunikasi-rCRAXIWd3M.jpg Pergerakan Saham. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Imbauan untuk kerja dan sekolah dari rumah menjadi sentimen positif untuk perusahaan telekomunikasi. Bisnis data internet meningkat, membuat pendapatan emiten seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) hingga PT Indosat Tbk (ISAT) bertambah.

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, work from home (WFH) atau kerja dari rumah berdampak positif pada emiten telekomunikasi. Pasalnya, penggunaan internet oleh para pekerja meningkat.

Baca Juga: Daftar 4 Emiten Listing di BEI saat IHSG Trading Halt

"Bagus ya, work from home untuk emiten telco. Pendapatan mereka juga meningkat," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (24/3/2020).

Begitu juga dengan instruksi untuk sekolah dari rumah. Hal ini membuat data internet yang digunakan untuk streaming belajar meningkat.

"Mereka (Telkom, Indosat) juga kasih bantuan paket internet untuk yang sekolah di rumah. Selain itu streaming juga meningkat, ini yang saya lihat menjadi keuntungan dalam pemakaian internet mereka," tuturnya.

Baca Juga: IHSG Sepekan Anjlok 10,7% ke 4.907

Untuk itu, Hans Kwee menyarankan investor untuk membeli saham Telkom. Pasalnya, bila melihat pergerakannya menjadi paling solid peningkatannya.

"Rekomendasi untuk ini, Telkom. Apalagi bila market rebound, Telkom bisa bergerak cepat," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini