Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komisaris Utama BNI

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 278 2171613 erick-thohir-tunjuk-agus-martowardojo-jadi-komisaris-utama-bni-2Qgdyd4ORB.jpg Agus Martowardojo (Foto: Okezone/Taufik)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

"Saya rasa, pergantian itu berarti kan reformasi yang ada di BUMN ketika ada figur-figur besar seperti Pak Agus Marto mau membantu kami sebagai Komut BNI terlepas dari mantan Gubernur BI dan Menkeu loh. Dan itu bisa membantu kami sebagai Komut BNI itu sesuatu yang luar biasa," ujar Erick di Hotel Pacific Place Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga:  Kantor Cabang Luar Negeri BNI Kantongi Laba Rp1,1 Triliun di 2019

Dirinya pun sangat mengapresiasi penunjukkan Agus Marto. Sebab secara pribadi sudah ketemu beliau dua hingga tiga kali untuk memastikan BNI ke depan seperti ini.

"Nah ternyata beliau sangat mendukung. Tentu apa rencananya nanti aja tunggu," kata dia.

Baca Juga: Laba Bersih BNI Naik 2,5% Jadi Rp15,3 Triliun di 2019

Dia menambahkan, dengan masuknya Agus Martowardojo dalam jajaran komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja bank BUMN tersebut baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

"Dengan pengalaman Pak Agus Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerjasama dengan direksi dan menjadikan BNI sebagai bank BUMN yang lebih besar lagi," pungkas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini