MNC Sekuritas Gandeng Rumah Zakat Kelola Produk Zakat dan Infak Saham

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 278 2164533 mnc-sekuritas-gandeng-rumah-zakat-kelola-produk-zakat-dan-infak-saham-LBRrdu5RbR.jpeg MNC Sekuritas bekerjasama dengan Rumah Zakat (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - PT MNC Sekuritas kembali menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia dalam hal zakat dan infak saham, setelah kerjasama tentang wakaf saham. Hal ini untuk mendorong edukasi masyarakat mengenai produk zakat dan infak saham.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Sosialisasi dan Edukasi Produk Zakat dan Infak Saham antara kedua pihak, pada Kamis (6/2/2020). Penandatanganan sekaligus dalam rangkaian peluncuran kampanye Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita yang diselenggarakan Rumah Zakat Indonesia.

Baca Juga: Nasabah Institusi MNC Sekuritas Lakukan Kunjungan ke PT Ginting Jaya Energi

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, pihaknya mendukung program untuk memberdayakan Indonesia yang disosialisasikan oleh Rumah Zakat Indonesia. Dia bilang, aplikasi online trading MNC Trade maka tersedia menu khusus yaitu philanthrophy bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk beribadah dan berbagi kepada sesama.

“Sekarang bukan hanya berwakaf saham yang kami fasilitasi. Bahkan, berzakat dan berinfak pun ada di dalam genggaman," ujarnya ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Susy menyatakan, MNC Sekuritas menyadari Indonesia memiliki potensi pengembangan pasar modal syariah yang luar biasa besar. Oleh sebab itu, pihaknya menyediakan wadah untuk berinvestasi sekaligus beribadah.

"Jadi kami yakni untuk infak dan zakat juga akan lebih baik karena produknya lebih fleksibel," katanya.

Baca Juga: MNC Sekuritas Resmikan Kantor Cabang di Gading Serpong

CEO Rumah Zakat Indonesia Nur Efendi menambahkan, dengan kerjasama tersebut diharapkan mampu memaksimalkan potensi wakaf, zakat, dan infak yang ada di Indonesia. Lantaran, masyarakat tak lagi ragu dengan produk wakaf, infak, maupun sedekah saham.

"Kami berharap masyarakat yang selama ini masih ragu untuk zakatkan saham atau wakafkan sahamnya atau sedekahkan sahamnya, menjadi semakin yakin," kata dia.

Menurutnya, Rumah Zakat akan semakin aktif di tahun 2020 ini untuk mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk berbagi dengan sesama. Terlebih tahun ini akan melakukan edukasi pada 28 kota di Indonesia bersama dengan MNC Sekuritas.

"Jadi dampaknya bisa semakin luas dan besar dirasakan seluruh Indonesia bahkan di level regional dan global," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini