Erick Thohir: Triawan Munaf Bisa Meningkatkan Citra Garuda

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 278 2156541 erick-thohir-triawan-munaf-bisa-meningkatkan-citra-garuda-c6NytRey31.jpg Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). Dirinya menggantikan posisi Sahala Lumban Gaol.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, Triawan Munaf memiliki pengalaman yang bisa bermanfaat untuk Garuda Indonesia ke depannya. Apalagi, citra perseroan sebelumnya sempat terganggu karena beberapa kasus seperti terungkapnya penyelundupan barang-barang illegal di pesawat Garuda Indonesia.

Baca Juga: Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda, Erick Thohir: Jalankan Amanah dengan Baik

“Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Manajemen Garuda Dirombak Total, Cuma Sisa 1 Direktur yang Bertahan

Adapun dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Garuda mengangkat banyak nama-nama baru serta posisi baru dalam direksi dan komisaris. Salah satu nama yang menarik adalah Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

Menurut Erick, Yenny sebagai figure yang menjadi perwakilan publik yang dapat dipercaya. “Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya,” ujar Erick Thohir.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini