Turun 42%, BEI Cermati Pergerakan Saham ENVY

Irene, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 278 2156484 turun-42-bei-cermati-pergerakan-saham-envy-QbCNA9Jy1u.jpg Ilustrasi Pergerakkan Saham (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pergerakan saham PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) yang mengalami penurunan harga di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham ENVY yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis BEI, mengutip dari keterbukaan informasinya, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Melemah

Sebelumnya, BEI telah memberikan pengumuman bahwa pihaknya menghentikan sementara (suspensi) perdagangan terhadap saham ENVY di Pasar Reguler dan Tunai pada tanggal 21 November 2019. Hal ini dilakukan dalam rangka cooling down.

Kemudian pada 20 November 2019 silam, BEI pernah mencermati adanya Unusual Market Activity (UMA) atas perdagangan saham ENVY.

Baca Juga: Jadwal RUPS dan Aksi Korporasi hingga Akhir Januari 2020

Oleh karenanya, Bursa Efek Indonesia saat ini sedang mencermati kembali perkembangan pola transaksi saham PT Envy Technologies Indonesia Tbk.

Selanjutnya BEI mengimbau para investor untuk dapat memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Selain itu, pengkajian kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi juga harus dilakukan oleh para investor.

Sebagai informasi, saham ENVY pada 13 Januari 2020 dijual dengan harga Rp750 per lembar saham. Sedangkan pada perdagangan kemarin, saham ENVY ditutup dengan harga Rp436. Artinya dalam perdagangan seminggu terakhir, saham ENVY turun sebesar 42%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini