BEI Cermati Penurunan Saham PADI

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 278 2154893 bei-cermati-penurunan-saham-padi-Jvn5WrLzqC.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pergerakan saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI). Pasalnya, saham PADI mengalami penurunan harga yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham PADI yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis BEI pada keterbukaan informasinya, Sabtu (18/1/2020).

Walau demikian, saham PADI tidak menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Sementara itu, informasi terakhir yang di-update pada 8 Januari 2020 mengenai saham REAL tercantum di laman Bursa. Informasi itu adalah laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka.

BEI juga menghimbau kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa serta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

“Mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” sambung BEI.

Sebagai informasi, pergerakan saham PADI pada 10 Januari 2020 sebesar Rp168 per lembar saham. Sedangkan pada 17 Januari 2020, lembar saham PADI berkisar pada Rp133. Artinya, saham PADI turun sebesar 26%.

(Baca Juga: 3 Perusahaan IPO Pekan Ini, Siapa Saja?)

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini