Royalindo Investa Wijaya Bakal Melantai di BEI Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 278 2152166 royalindo-investa-wijaya-bakal-melantai-di-bei-hari-ini-oSYunlDHJF.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kembali kedatangan emiten baru yang mencatatkan saham perdana (listing) pada perdagangan hari ini, Senin (13/1/2020). Emiten itu yakni PT Royalindo Investa Wijaya Tbk, yang bergerak di bidang perdagangan, real estat, dan jasa konsultasi manajemen.

Melalui skema penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) perseroan melepas sebanyak-banyaknya 861,82 juta unit saham ke publik. Harga penawaran ditetapkan sebesar Rp110 per saham, sehingga lewat aksi korporasi ini perseroan dapat meraup dana segar sebesar Rp94,8 miliar.

Baca juga: Perdana di BEI, Saham Ginting Jaya Energi Naik 22,2%

Bersamaan dengan IPO, Royalindo Investa Wijaya juga menerbitkan 861,82 juta waran seri I atau 20% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Adapun dalam aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT BCA Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Berdasarkan laman resmi Royalindo Investa Wijaya, perseroan berdiri pada tahun 2005 dan memiliki tiga anak usaha yakni PT Semangat Bangun Nusantara, PT Mulia Arta Nusantara, dan PT Semangat Pangeran Abadi.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

Perseroan berdiri sebagai perusahaan induk yang memiliki entitas anak yang bergerak dalam bidang perbankan. Selain itu, perseroan juga menjalankan kegiatan usaha sebagai penyedia jasa rental mobil yang digunakan oleh entitas anak.

Kini Royalindo Investa Wijaya menjalankan kegiatan usaha yang baru, yaitu jasa penyedia kamar kost, di samping tetap menjalankan jasa rental mobil.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini