MNC Dana SBN, Pilihan Investasi di Tengah Ketidakpastian Global

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 278 2139179 mnc-dana-sbn-pilihan-investasi-di-tengah-ketidakpastian-global-vakK3pnBPn.jpg MNC Asset soal Investasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Melakukan investasi tidak hanya dilakukan oleh investor asing atau investor nasional yang menyuntikkan dananya . Para milenial atau investasi pemula juga dapat terjun memilih produk investasi berupa reksa dana.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi perlambatan ekonomi dan kondisi pasar investasi yang belum menentu, sehingga perlu siasat sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca Juga: Minat Investasi di Reksa Dana Makin Tinggi

Oleh karena itu diadakanlah acara Fun(d) Talk with Millenials oleh Indopremier Sekuritas sebagai salah salah satu agen penjual reksa dana (APERD) dari MNC Asset Management. Acara itu bertujuan untuk mengedukasi para peserta mengenai literasi investasi.

"Hadirnya MNC Asset Management pada acara ini karena ingin mengedukasi para investor atau para undangan tentang komunikasi literasi investasi," ungkap Fund Manager MNC Asset Management Ipan Samuel pada seminar Fun(d) Talk with Millenials di Estubizi Business Center, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga: MNC Asset Ajak Mahasiswa UMM Melek Investasi di Pasar Modal

Selain itu, dirinya juga menyampaikan untuk mengatasi ketidakpastian ekonomi para investor atau calon investor harus tahu cara-cara yang jitu dan tepat untuk berivenstasi.

"Salah satu pilihan yang tepat di tengah ketidakpastian perekonomian global saat ini adalah produk reksa dana pendapatan tetap seperti MNC Dana SBN,” sambungnya.

 MNC Asset

Strategi dari investasi dari reksa dana ini dinilai sangat tepat menjadi pilihan utama rekomendasi investasi reksa dana pada tahun 2020 karena underlying produk MNC Dana SBN adalah surat utang negara (SUN).

"Dengan kecenderungan suku bunga acuan BI yang diprediksi akan turun kembali 50 bps maka yield (imbal hasil) dari SUN tersebut lebih menarik,” kata Ipan.

Hadirnya Ipan Samuel pada seminar Fun(d) Talk with Millenials bersama Business Manager MNC Asset Management Annafrid Nikijuluw dimaksudkan untuk membagikan ilmu investasi pada peserta.

Tidak hanya itu, agenda itu hadir untuk meningkatkan brand awareness perusahaan manager investasi milik MNC Group sehingga target peningkatan dana kelolaan sebesar 20% dari total dana kelolaan dapat tercapai.

MNC Asset

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini