MNC Sekuritas Perkenalkan Investasi Saham kepada Mahasiswa Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 278 2132696 mnc-sekuritas-perkenalkan-investasi-saham-kepada-mahasiswa-tangerang-tbeKov4XBC.jpg MNC Sekuritas (Foto: Isty Maulidya/Okezone.com)

TANGERANG -  mengenalkan investasi pada generasi milenial dengan menggelar seminar Edukasi Keuangan Digital dengan tema "Let’s Invest in Industry 4.0” digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) pada Kamis, 21 November 2019. Dalam acara tersebut, MNC Sekuritas mengenalkan investasi saham dengan menggunakan aplikasi MNC Virtual Trading.

Tak hanya itu, MNC Sekuritas juga turut menggandeng PT Pegadaian (Persero) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 1 untuk memberikan edukasi terkait investasi yang tepat bagi pemula, serta mengajak mahasiswa untuk bisa mengenali bentuk investasi terpercaya.

 Baca juga: MNC Sekuritas Sabet Penghargaan IDX Islamic Challenge 2019

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan mengatakan bahwa investasi harus diperkenalkan sedini mungkin, oleh karena itu edukasi terhadap mahasiswa perlu dilakukan agar nantinya mereka mengetahui bahwa proses investasi baik saham ataupun barang tidak mudah serta membutuhkan proses yang panjang. Sehingga saat mereka tua nanti, mereka sudah bisa menikmati hasil investasi yang mereka tanam saat ini.

 Edukasi MNC Sekuritas

Senada dengan Thomas, Head of Investment Gallery PT MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan acara ini diharapkan dapat membantu generasi milenial untuk memahami proses trading saham melalui penggunaan MNC Virtual Trading. Produk ini terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade sehingga pengguna dapat merasakan langsung kemudahan produk ini.

 Baca juga: MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI Unsoed Purwokerto

“MNC Virtual Trading adalah salah satu produk unggulan MNC Sekuritas berbasis aplikasi yang khusus digunakan untuk edukasi saham, baik untuk investor pemula maupun nasabah MNC Sekuritas” tutur Andri.

Produk ini merupakan sarana pembelajaran untuk mempelajari mekanisme perdagangan saham secara virtual. Investor pemula dapat bertransaksi saham secara langsung dengan menggunakan dana virtual yang disediakan senilai Rp100 juta. MNC Virtual Trading juga terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade New dan mudah digunakan, serta dapat diakses dari berbagai perangkat baik smartphone ataupun laptop.

 Baca juga: Buka Galeri Investasi, Investor Saham di Bengkulu Tembus 5.000 Orang

Hudaya Latuconsina selaki ketua Yayasan Syekh Yusuf mengaku antusias dengan adanya program edukasi yang mengenalkan investasi pada mahasiswa. Menurutnya seminar ini bisa memberikan pengetahuan yang memadai tentang investasi. Hudaya juga berharap agar program seperti ini dapat terus berlanjut.

"Saya merasa bersyukur dengan adanya seminar seperti ini. Hal ini bisa membantu mahasiswa untuk mengetahui investasi, apalagi bagi mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis. Ini sangat berguna bagi pembelajaran mereka" ujar Hudaya.

Acara ini sendiri merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan dari MNC Sekuritas yang berupa pengenalan investasi saham dengan menggunakan aplikasi MNC Virtual Trading.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini