Menteri Rini Rombak Lagi Direksi BUMN, Verdi Budidarmo Jadi Dirut Kimia Farma

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 278 2106339 menteri-rini-rombak-lagi-direksi-bumn-verdi-budidarmo-jadi-dirut-kimia-farma-VDvBKdcjhD.jpg Ilustrasi Toko Obat (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) mengangkat Verdi Budidarmo sebagai Direktur Utama yang baru, dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Produksi & Supply Chain.

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung hari ini. Rapat ini sendiri diagendakan berdasarkan permintaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melalui Surat Menteri BUMN Nomor S-786/MBU/S/07/2019 pada tanggal 29 Juli 2019.

Adapun pengangkatan Verdi menggantikan posisi Honesti Basyir yang diberhentikan. Selain itu, IGN Suharta Wijaya juga diberhentikan dari jabatan Direktur Keuangan.

Baca Juga: Caplok 2 Rumah Sakit, Kimia Farma Rogoh Rp1 Triliun

Melansir keterangan pers Kimia Farma, Rabu (18/9/2019), dalam RUSPLB juga menyetujui Penambahan Modal Perseroan Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu, Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan Perubahan Pengurus Perseroan.

Dengan disetujuinya Penambahan Modal Perseroan Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu maka Kimia Farma akan mengeluarkan saham baru dari Perseroan. Hal tersebut diambil dalam rangka penambahan modal Perseroan. Selain itu, juga disetujui untuk Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Dengan demikian susunan Direksi dan Komisaris Kimia Farma usai RUPSLB, sebagai berikut:

Susunan Direksi

Direktur Utama: Verdi Budidarmo

Direktur Keuangan: Pardiman

Direktur Pengembangan Bisnis: Imam Fathorrahman

Direktur Produksi dan Supply Chain: Andi Prazos

Direktur Umum dan Human Capital: Dharma Syahputra

Susunan Komisaris

Komisaris Utama: Untung Suseno Sutarjo

Komisaris Independen: Wahono Sumaryono

Komisaris Independen: Nurrachman

Komisaris: Subandi Sardjoko

Komisaris:Chrisma Aryani Albandjar

Baca Juga: Kimia Farma Akan Akuisisi Perusahaan Farmasi Vietnam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini