Caplok 2 Rumah Sakit, Kimia Farma Rogoh Rp1 Triliun

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 07 278 2052777 caplok-2-rumah-sakit-kimia-farma-rogoh-rp1-triliun-xWIVojetsH.jpg Foto: RUPS Kimia Farma

JAKARTA - PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) akan mengakuisisi dua rumah sakit di Jakarta. Untuk merealisasikan aksi korporasi itu, KAEF mengalokasikan dana sebesar Rp1 triliun.

"Nilai akusisi kedua rumah sakit tersebut Rp1 triliun, lokasinya di Jakarta," katanya Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga: Kimia Farma Akan Akuisisi Perusahaan Farmasi Vietnam

Kendati demikian, Honesti belum mau meyebutkan nama kedua rumah sakit tersebut. Dia memastikan rumah sakit itu terdiri dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan milik swasta.

Dia menjelaskan, untuk mendukung pertumbuhan non-organik melalui akusisi, perseroan telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp1,7 triliun di 2019.

Baca Juga: Kimia Farma Bagi Dividen Rp14,98 per Saham

Ini merupakan bagian dari alokasi belanja modal yang dianggarkan sepanjang tahun ini sebesar Rp4,2 triliun. Honesti menambahkan, dana belanja modal juga akan digunakan untuk menambah 5-6 outlet.

"Nambah, tapi enggak besar. Karena kita ingin stabil dulu," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini