Pikat Investor, BEI Bakal Keluarkan Produk Baru

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 23 278 1954421 ikat-investor-bei-bakal-keluarkan-produk-baru-D7HOT3JgVb.jpeg HUT Pasar Modal ke-41 (Foto: Okezone/Vanni Firdaus Yuliandi)

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pasar Modal yang ke-41, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Indonesia Stock Exchange, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Indonesia Central Securitas Depository (KSEI) menggelar acara "Fun Run & Fun Walk HUT Pasar Modal 2018" dengan tema Menuju Pasar Modal Mandiri di Era Ekonomi Digital.

Dalam acara ini turut hadir Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, ia menyampaikan bahwa terselenggaranya acara fun walk dan fun run ini supaya seluruh dewan komisioner dan para pegawainya memiliki jiwa sehat dan akan bisa bekerja dengan baik.

Inarno berharap untuk meningkatkan kinerja pasar modal kedepannya akan lebih bervariasi produk.

“Jadi kita akan meningkatkan atau menambahkan produk-produk pasar modal. Sehingga investor bisa mempunyai alternatif di pasmod. Kedua kita deeping the market, salah satunya meningkatkan ritel,” jelasnya

Untuk variasi produk yang akan dikeluarkan BEI dalam waktu dekat dengan merevitalisasi indeks future dan lainnya adalah single stock future supaya nantinya heding terhadap equity. Inarno menjelaskan secepatnya hal tersebut akan dikeluarkan,

“Secepatnya. Inisiatifnya mungkin bertahap, mulai dari indeks future terus nanti yang lain-lainnya. Tapi yang lainnya juga adalah untuk Securities Landing and Borrowing (SLB),”ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini