Merosot Terlalu Tajam, Saham Rimau Masuk Pantuan BEI

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 278 1815309 merosot-terlalu-tajam-saham-rimau-masuk-pantuan-bei-BkdlzgW0SO.jpg Ilustrasi BEI. (Foto: ANT)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pemantauan terhadap pergerakan saham PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP). Hal itu menyusul keputusan BEI yang memasukkan perseroan ke daftar unusual market activity (UMA) pada hari ini.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham dan aktivitas saham Kapuas di luar kebiasaan (UMA)," kata Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/10/2017).

Adapun informasi terakhir yang dipublikasikan oleh CMPP International Lestari yakni pada 14 November 2017, mengenai penyampaian bukti iklan lainnya.

Oleh karena itu, sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham CMPP, BEI mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Oleh karena itu, investor diminta memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu, BEI juga meminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meski demikian, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini