Ciptakan Permainan Pasar Modal Stocklab, Ryan Filbert: Ini Bukan Sekadar Pengenalan Pasar Modal

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 278 1759856 ciptakan-permainan-pasar-modal-stocklab-ryan-filbert-ini-bukan-sekadar-pengenalan-pasar-modal-bntSNRzZ2r.jpg Foto: Ulfa Arieza

JAKARTA – Pasar modal mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Banyak orang awam kurang mengerti apa fungsi dari pasar modal. Namun ditangan seorang Ryan Filbert, pasar modal diperkenalkan dengan cara menyenangkan.

 

Stocklab adalah permainan dengan menggunakan media kartu seperti Remi, Domino, maupun Uno. Namun, dalam kartu tersebut ada perkenalan tentang pasar modal.

Baca juga: 400 Orang dari 26 Kota Bersaing Menangkan Game Pasar Modal BEI

Creator Stocklab sekaligus praktisi pasar modal Ryan Filbert mengatakan, alasan menciptakan permainan tersebut adalah mengenalkan pasar modal sekaligus sebagai alat investasi.

 

“Suatu hal yang menarik adalah kadang orang suka salah, Stocklab itu bukan hanya sebagai pengenalan pasar modal, sebenarnya bukan itu, tetapi ini jadi alat investasi, bukan barang atau alatnya yang penting, tapi pikirannya,” jelasnya di Gedung BEI, Senin (21/8/2017).

Baca juga: Intip Serunya Bermain Kartu tentang Pasar Modal ala Ryan Filbert

Ryan menjelaskan, permainan ini terdiri atas kelompok atau bisa juga dilakukan hanya dua orang. Permainan ini harus dilakukan secara tatap muka atau tidak online.

 

“Kenapa game ini tidak online tapi offline, atau kenapa berdua dan berlima mainnya, biar kita lihat langsung temen kita, kadang suka lihat teman kita percaya diri banget, ini lah psikologinya. Hanya permainan dalam dunia nyata yang bisa merasakan, kalau online tidak,” kata Ryan.

Baca juga: Kenalkan Pasar Modal, Game Investasi Stocklab Digelar

Dirinya menegaskan jika permainan ini adalah tentang pengenalan pasar modal dan juga pengenalan dunia investasi terhadap trading.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini